Menarik Gaji Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos

Pengalaman saya mengambil gaji dari google adsense via pembayaran Western Union di Kantor Pos. Tadinya saya mau mengambil gaji di indomart karena ada tulisan western union di pindunya ternyata sudah tidak bisa mengambil uang dengan western union di indomart, lalu saya pergi ke kantor pos kecil dan ternyata kata kasirnya uangnya tidak cukup jd saya disarankan untuk mengambil ke kantor pos cabang, akhirnya saya pergi ke kantorpos cabang cikarang di sekitaran Lippo dan akhirnya bisa, nah berikut langkah-langkahnya yang terpenting adalah Nama dan Kode MTCN, jika alamat sobat berbeda misal berbeda kampung, desa, atau kecamatan pun tak bermasalah, yang terpenting hanya Nama pada KTP sama dengan Nama yang ada pada pembayaran Western Union.

Berikut Cara Mengambil Gaji Google Adsense di Kantor Pos

Cari Lokasi Agen :

Carilah lokasi agen yang menyediakan penarikan Western Union, jika jumlah nominal penarikan sobat lumayan besar usahakan Kantor POS Pusat. sobat bisa mencarinya melalui situsnya langsung berikut.

Jam Operasional :

Usahakan pengambilan di siang hari dan lebih baik hari senin sampai kamis, sedangkan hari jum’at dan sabtu biasanya hanya jam-jam tertentu saja agen Kantor Pos menerima penarikan WU.

Persyaratan Western Union via Kantor Pos :

Sebelum pergi ke Kantor POS Sobat harus membawa beberapa syarat karena nanti akan diminta oleh pihak Kantor POS. diantaranya adalah :

  • Membawa eKTP Asli (mesti eKTP, jika KTP kertas tidak bisa digunakan atau SUKET eKTP pun tidak bisa) dan tidak bisa diwakilkan atau menggunakan surat kuasa.
  • Fotocopy E-KTP 2 lembar (depan belakang),
  • Lembar Print Pembayaran yang disertai kode atau nomor MTCN.
  • SIM (Jika pengambilan WU di luar daerah)

Setelah keempat persyaratan tersebut sudah siap, tinggal pergi ke alamat Kantor Pos yang dituju, setelah sampai, kita harus bertanya dahulu ke dibagian loket apakah bisa penarikan uang Western Union dari luar negeri.

Jika bisa, kita biasanya diminta syarat seperti saya sebutkan diatas seperti eKTP asli dan 2 lembar fotocopy eKTP, jika sudah akan diberi surat formulir WU, untuk kita isi.

Untuk mengisi data terdapat dua data yang harus kita isi, yaitu penerima data kita dan data pengirim yaitu Google. Usahakan menulisnya agak kuat agar juga tertulis di lembar belakangnya karena itu Customer copy untuk kita sendiri. yang sangat perlu di isi dan jangan sampai salah adalah kode MTCNnya (Nomor Transfer atau Money Transfer Control No) di bawah Kota, Propinsi, Negara pengirim uang.

Menarik Gaji Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos

Berdasarkan pengalaman saya, jika data di formulir itu masih tidak cukup untuk mengisi data kita maupun data pengirim kita bisa memberi alasan bahwa kolom yang disediakan tidak cukup, nah sebagai ganti kita bisa memberi lembar print sobat bawa yaitu Pembayaran dari Google AdSense yang disertai kode MTCN, di atas nomor identifikasi pajak itu data pengirim yaitu Google dan dibawah nomor identifikasi pajak data berupa alamat sobat.
Dengan alasan itulah dapat membantu sobat dalam proses pencairan. jika data sudah terpenuhi sobat di suruh untuk menunggu.

Tunggu sekitar 5-10 menit, lalu kita disuruh untuk tanda tangan dan cap jempol jari kita dan dana pun cair. Sobat akan diberi Resi Bayar berwarna kuning.

Itulah pengalaman saya Menarik Gaji Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos.