Satu lagi alternatif mendapatkan uang di internet bagi pemula, yaitu melalui Adf.Ly. Di sini, kita bisa memperoleh penghasilan hanya dengan membagikan sesuatu ke orang lain. Apakah ‘sesuatu’ itu? Adakah hubungannya dengan Syahrini? Bisa jadi. Gambar close-up Jambul Khatulistiwa misalnya. Atau MP3 lagu terbarunya yang diciptakan oleh Charly (ex) ST12. Yang penting satu, apapun yang Anda bagikan, minumnya teh botol Sosro linknya harus disulap dulu menggunakan layanan Adf.Ly. Jadi deh duit  :genit:

Contohnya begindang.

Misal Anda mau membagikan link ke situs http://cosaaranda.com :thumbup:   kalau dibagikan begitu saja kan gak asik tuh, gak dapet apa-apa. Supaya bagi-bagi link yang Anda lakukan gak sia-sia, gunakan tool Mass Shrinker dari Adf.Ly, masukkan URL http://cosaaranda.com, dan jadilah link-yang-menghasilkan-receh seperti ini: http://adf.ly/4drBQ.

Mo tahu hasilnya seperti apa? Ya coba aja deh diklik, gak ada yang ngelarang kok  :Yb

Contoh Penggunaan Mass Shrinker

Contoh Penggunaan Mass Shrinker

Selain mengubah link secara manual satu demi satu, Adf.Ly juga menyediakan berbagai fitur yang bikin hidup jadi gak ribet. Ada Easy Link yang secara gampang mengubah tautan apapun yang Anda miliki menjadi link komersil Adf.Ly, atau Full Page Script yang secara otomatis akan mengubah SELURUH link yang ada di suatu halaman menjadi link berbayar. Praktis, kan?

Untuk langkah teknis pendaftaran akun dan pembuatan link tidak usah dibahas ya, coba sendiri aja, gak susah kok.

Nah, bagaimana untuk pembayarannya? Apakah lancar jaya? Untuk saat ini, YA. Saya sudah tiga kali merasakan payout yang dikirimkan pada awal bulan langsung ke akun Paypal saya. Dan sepanjang  sepengetahuan saya, sejak Adf.Ly berdiri hingga sekarang, mereka belum pernah sekalipun telat dalam melakukan pembayaran ke publisher.

Bagaimana potensi penghasilannya? Salah satu parameter penentu adalah negara asal pengunjung atau orang yang melakukan klik pada link Anda. Seperti banyak layanan penghasil uang di internet, semakin berkelas negara asalnya (premium visitor), makin gendut pula komisinya. Klik dari pengunjung Indonesia dan US jelas berbeda nilainya.  Sehingga, jika ingin hasilnya berlimpah, targetlah para pengunjung situs dari negara-negara berduit.

Selain dengan membagikan tautan Adf.ly di situs, Anda juga bisa beraksi di forum. Terlebih di forum yang menyediakan lahan untuk berbagi link, seperti forum download games, download software, download MP3, dan sebagainya. Setahu saya, mayoritas pemain Adf.Ly lebih aktif bergerilya di forum ketimbang di blog / situs. Kalau saya sih males, hehehe…

….makanya earningnya juga gak banyak  :hammer:

Contoh Earning Bulan Desember 2011

Contoh Earning Bulan Desember 2011

Satu tips lagi adalah menggabungkan Adf.Ly dengan layanan file sharing semacam Sharebeast, yang memberikan Anda komisi setiap kali ada orang yang mengunduh file melalui layanan mereka. Dengan demikian, sekali promosi tautan, dua pintu rejeki terbuka  :cool:

Selamat mencoba!

Oh iya, bagi yang males ngetik URL-nya Adf.Ly di browser, ini dia linknya –> Adf.Ly. Referral ya